Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger




Shoutbox Alternatif

Shoutbox adalah salah satu widget yang banyak digunakan oleh temen-temen blogger untuk saling berkomunikasi dengan pengunjung maupun dengan temen blogger lainnya sehingga bisa saling meninggalkan jejak untuk saling berkunjung.



Shoutbox biasanya digunakan untuk pesan-pesan pendek saat Blog Walking dan tidak sempet untuk membaca artikel ataupun sekedar meninggalkan pesan untuk admin blog. Banyak sekali situs-situs yang menyediakan fasilitas Shoutbox ini, tapi sayangnya sebagian Shoutbox yang sudah populer sering kali diserang oleh Spam yang tanpa mengunjungi blog kita bisa seenaknya mengisi shoutbox dengan link-link yang sering kali tidak jelas atau hanya berisi iklan-iklan jebakan saja.



Jadi sebaiknya untuk memasang Shoutbox di blog, mending pilih dari situs-situs yang kurang populer sehingga kemungkinan akan diserang oleh Spam sangat kecil. Salah satu yang bagus menurut saya adalah Shoutbox dari http://free-shoutbox.net, Fiturnya sangat mirip dengan shoutbox yang sudah tenar duluan tetapi masih kecil kemungkinannya diserang Spam serta disediakan block IP sehingga seandainya ada situs-situs yang mengisi shoutbox di blog, kita bisa memblocknya dari alamat IP yang ditinggalkannya yang bisa kita ketahui dari kontrol panelnya free-shoutbox.net.



Contoh shoutbox yang saya buat dari free-shoutbox.net seperti dibawah ini.








Other link :

Share on...

0 comment on Shoutbox Alternatif :

Post a Comment and Don't Spam!