Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger

Konsep Mobil Listrik dari Cimahi

Cimahi - Pemerintah kini tengah berupaya memproduksi mobil-mobil listrik. Produsen mobil nasional berupaya memberikan konsep-konsep mereka. Tak terkecuali PT FIN Komodo Teknologi yang selama ini memproduksi mobil offroad Komodo.



"Ini mobil konsep kami, bobotnya di Asia paling ringan, cuma 320 kg saja," ujar CEO PT FIN Komodo Teknologi Ibnu Susilo kepada detikOto, Selasa (15/4/2012).

Platform mobil listrik ini sama dengan mobil Komodo yang berkapasitas 250 cc namun bedanya, sudah memasang baterai dan motor listrik.

Jika diproduksi Ibnu memperkirakan mobil ini akan memiliki efisiensi yang tinggi. Sekali mengisi baterainya mobil bisa melaju sampai 120 km dengan kecepatan rata-rata sekitar 70-80 km per jam.

"Tetapi ini masih konsep belum banyak yang bisa kita ekspose," ujarnya

Apa pernah dipaparkan ke Menteri BUMN Dahlan Iskan? "Kita ikut sih cuma enggak diterima," ujarnya.

Dahlan Iskan akhirnya memilih 4 orang untuk memproduksi mobil listrik. Keempat orang insinyur itu adalah Mario Rivaldi, pemuda kelahiran Bandung, pernah kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) kemudian mendapat beasiswa kuliah di Jerman.

Selain itu ada nama Dasep Ahmadi yang juga kelahiran Tanah Sunda. Dasep lulusan ITB (Teknik Mesin), yang kemudian sekolah di Jepang. Dasep pernah bekerja lama di industri mobil sehingga tahu persis soal permobilan.

Kini Dasep mengembangkan industri mesin presisi dan memasok mesin-mesin untuk industri mobil dengan bendera PT Sarimas Ahmadi Pratama.

Kemudian ada dua pemuda lagi yakni Ravi Desai dan Danet Suryatama yang memang sangat siap memproduksi mobil listrik nasional.



Sumber : Detik News


Other link :

Share on...

0 comment on Konsep Mobil Listrik dari Cimahi :

Post a Comment and Don't Spam!