Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger




Pengunaan Ponsel Berlebihan, Bisa Picu Penuaan Kulit Wajah

Dr Jean-Louis Sebagh, ahli anti-penuaan dan dokter spesialis kosmetik di London , Inggris, menyatakan kulit wajah perempuan usia pertengahan lebih cepat keriput gara-gara sering menatap ponsel. “Mereka sering kali tidak sadar menggunakan ponsel dalam jangka waktu lama, sehingga bisa membuat kulit wajah lebih cepat berkeriput,” kata Sebagh.



Sebagh menjelaskan, saat kita berlama-lama menatap layar ponsel yang mungil, tanpa sadar kulit wajah kita akan mengerut. Ini akan menciptakan area di wajah yang tegang, biasanya di antara 2 alis mata. Jika hal ini biasa dilakukan setiap hari, menurut dokter kosmetik yang pernah menangani supermodel Cindy Crawford ini, akan membentuk kerutan.

Berdasar data riset Red-mont Research Associates 2010, wanita usia pertengahan (25-34 tahun) merupakan pengguna ponsel terbanyak nomor 2 (23 persen). Peringkat pertama justru diduduki oleh wanita usia paruh baya (45-54 tahun) dengan porsi 30 persen.

Ahli terapi kecantikan dari London, Nichola Joss, juga mengamati fenomena ini pada sejumlah pelanggannya. Dia memperhatikan ada perbedaan besar pada wajah sejumlah pelanggannya selama 18 tahun terakhir. “Tampaknya ini akibat kelamaan mengintip ke layar ponsel yang mungil itu,” kata Joss. Rata-rata, ponsel memiliki layar 3-4 inci.

Penggunaan teknologi yang berlebihan ini menambah daftar efek samping dari ponsel bagi kesehatan manusia. Sebelumnya, ponsel dengan papan ketik QWERTY diketahui menimbulkan efek cedera akibat ketegangan berulang karena menggunakan ibu jari untuk mengetik dalam jangka waktu panjang. Selain itu, ada “computer vision syndrome” atau mata yang jadi mengering karena pengguna kurang cukup mengedip saat menggunakan komputer dalam jangka waktu lama.

Joss mengatakan pencegahan bisa dilakukan dengan pemijatan ringan pada bagian wajah. Ini bisa dilakukan sendiri setiap hari. Selain itu, si pemakai ponsel harus mempertimbangkan sejumlah solusi sederhana, seperti sering mencuci mata, sering bersantai, dan menggunakan pelumas mata. 


Sumber : http://iwandahnial.wordpress.com/2011/02/07/sering-menatap-ponsel-bisa-bikin-kriput-wajah


Other link :

Share on...

0 comment on Pengunaan Ponsel Berlebihan, Bisa Picu Penuaan Kulit Wajah :

Post a Comment and Don't Spam!