Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger




Perkembangan Teknologi Robot Dunia


Seiring dengan berkembangnya zaman, maka kita dapat merasakan pengaruhnya dalam berbagai aspek kehidupan kita, terutama dalam teknologi. Teknologi kian berkembang untuk mempermudah aktivitas kita, seperti pada gadget dan lainnya. Bahkan sekarang ini sedang banyak dikembangkan teknologi kedalam robot agar dapat berguna membantu kegiatan kita, sehingga kita tidak terlalu sulit.


Masing-masing negara berlomba untuk menciptakan robot dengan teknologi yang lebih modern. Salah satu negara yang terkenal akan kehebatan dan kecanggihan robotnya adalah Jepang.
Jepang telah menciptakan berbagai jenis robot yang berbentuk seperti manusia, misalnya robot untuk praktek dokter gigi, robot untuk membersihkan rumah, robot sekretaris, bahkan juga ada robot seks, yaitu robot wanita cantik dan seks yang dapat digunakan oleh orang untuk berhubungan intim.






Selain Jepang, juga ada negara lainnya yang memiliki teknologi robot canggih, seperti Korea, Amerika, Inggris dan lainnya. India pun baru-baru ini sedang menciptakan robot canggih yang difungsikan untuk kemiliteran, yaitu robot tentara.


Rencananya robot tentara tersebut akan digunakan untuk berbagai kebutuhan militernya, seperti untuk mengangkut kargo di daerah yang sulit, seperti daerah pegunungan dan juga dapat menggantikan bagal yang berada di dalam angkatan bersenjata India. 

Saat ini, masih ada kendala dalam pembuatan robot tentara India tersebut, yaitu kurangnya basis data dan perangkat lainnya untuk mendukung kecerdasan robot dalam melaksanakan perintah.

Di negara kita sendiri, yaitu di Indonesia, juga banyak orang yang menciptakan robot. Walaupun masih belum sehebat Jepang, namun kita telah menciptakan berbagai jenis robot, seperti robot laba-laba misalnya. Robot laba-laba tersebut berukuran kurang lebih sebesar kedua telapak tangan lelaki dewasa, robot tersebut memiliki sensor pencari panas, sehingga dapat difungsikan untuk memadamkan api dengan alat yang dipersiapkan.


Semoga saja kedepannya, negara kita dapat menciptakan robot yang lebih hebat dan lebih canggih. Agar dapat berguna untuk memudahkan aktivias kita.

 

 Sumber :http://review-newgadget.blogspot.com/2011/12/perkembangan-teknologi-robot.html


Other link :

Share on...

0 comment on Perkembangan Teknologi Robot Dunia :

Post a Comment and Don't Spam!