Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger

Pengalaman Membeli Modem Komputer

Pengalaman Membeli Modem Komputer - Modem atau Modulator-Demodulator saat ini banyak tersedia dipasaran dengan berbagai harga dan kecepatan yang bervariasi. Dari mulai harga 200 ribuan kini kita sudah bisa memiliki modem yang kecepatannya cukup baik (itu daerah admin). Pengalaman admin saat membeli modem kali mungkin bisa dijadikan sedikit tips dalam membeli berbagai hardware komputer lainnya. 

Kejadian beberapa bulan silam ini dialami admin saat di titipi tetangga untuk membeli modem komputer buat anaknya yang masih sekolah. Karena sering memperbaiki komputer maupun membelikan beberapa hardware maupun modem pengguna komputer di daerah admin, jadi tetangga banyak mempercayakan admin untuk membeli modem tersebut.

Berbagai Merek Modem Dipasaran

Singkat kata singkat cerita, admin langsung menuju sebuah toko komputer disalah satu kota dimana admin tinggal. Setelah tiba ditoko A, admin langsung membeli modem merek B tanpa uji coba terlebih dahulu ditoko B tersebut. Tapi penjaga toko bilang kalau modem ini bergaransi satu bulan dari toko dan satu tahun dari produsen, admin langsung percaya dan langsung bayar dengan tanda terima kwitansi pembayaran.

Setelah admin pulang dan menancapkan modem yang tadi admin beli tadi, ternyata modem tidak menginstal secara otomatis seperti biasanya (autorun aktif) dan setelah admin cek ternyata lampu indikator modem tersebut sangat redup dan tidak seperti modem yang sama yang admin sering beli untuk pengguna lainnya. Instalasi pun sering gagal dan modem kadang terbaca komputer kadang tidak. Akhirnya setelah mencoba ke beberapa komputer, ternyata modem masih mengalami hal serupa. Lalu pada hari yang sama atau selang beberapa jam admin membeli modem tersebut, admin kembali ke toko B dan mengeluhkan modem tersebut. Ketika sampai ditoko B, admin pun bilang keluhan admin kepada penjaga toko tersebut, penjaga toko pun langsung mengecek dan mencobanya di komputernya. Lalu dengan entengnya bilang, "wah mas, bukan modemnya yang rusak, tapi komputer mas, bawa sini aja komputernya nanti saya perbaiki". Wualah ngawur nih (mulai marah nich... mulai marah nich), apanya yang rusak, modemnya kali, pikir admin. Setelah melalui debat dan beberapa argumentasi yang panjang akhirnya modem diganti dengan yang baru.

Dari kejadian tersebut, mungkin ada beberapa tips untuk anda ketika membeli modem ataupun hardware komputer lainnya., jangan sampai pembaca mengalami kejadian seperti admin. Apa saja tipsnya, yuk kita cari tahu,. Cekibrobooootttt......
  • Pertama dan yang paling penting, cek dan coba barang tersebut sebelum anda membawa pulang. Pastikan barang yang anda beli memang benar-benar berfungsi dan tidak terdapat cacat. Karena ada kata-kata sakti dalam kwitansi yang selalu ada catatan "barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan".
  • Lihat garansi produk tersebut, tanyakan kepada pemilik toko, garansi toko maupun garansi produsen.
  • Jangan langsung membuang kwitansi dari barang yang dibeli, karena bisa dijadikan bukti jika barang yang dibeli bermasalah untuk diklaim ditoko tersebut.
  • Jika anda membeli hardware komputer tapi belum mengerti spesifikasi maupun harganya, sebaiknya ajak teman anda yang mengerti tentang  spesifikasi maupun harga hardware yang anda beli tersebut.
Demikian sedikit tips dari dapsoft ketika membeli modem maupun hardware komputer lainnya. Semoga bermanfaat bagi anda ketika membeli berbagai hardware untuk komputer anda. Mungkin pembaca yang mengalami hal yang sama dapat menambahkan dari tips diatas.



Other link :

Share on...

0 comment on Pengalaman Membeli Modem Komputer :

Post a Comment and Don't Spam!