Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger




Mudahnya Membuat Blog & Susahnya Update Posting

Mudahnya Membuat Blog & Susahnya Update Posting - Ketika belum sama sekali mengenal dunia blog, pikiran pertama adalah "mungkin susah ya cara membuat blog". Maklum admin pada saat itu belum terlalu tau apa itu dunia blog, yang dilakukan lewat internet hanya sekedar keperluan pekerjaan seperti email maupun sekedar update status di jejaring sosial. Ketertarikan pertama akan dunia blog dimulai saat admin suka browsing sana kemari dan menemukan banyak artikel yang bermanfaat buat admin. Rasa penasaran pun menghinggapi, "kok orang mau nulis sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain dan bagaimana caranya?". Terlepas apa motif dibalik rasa berbagi para blogger, entah untuk menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan iklan atau segudang motif lainnya, yang paling penting adalah rasa berbagi sesama itu yang membuat admin tertarik untuk memulai sesuatu yang baru, yaitu nge-Blog.

Blogger
Setelah browsing sana kemari, akhirnya admin dapat membuat sebuah blog, horeeeee..... !!! Tapi setelah selesai membuat blog .... ning nong ????? Apa yang harus ditulis....? Pikiran baru pun dimulai, "wualah... ternyata membuat blog itu mudah, tapi susahnya untuk menulis sesuatu diblog". Karena pada saat itu admin belum tau topik apa yang akan menjadi bahan posting di blog.

Bergonta-ganti blog, domain muapun template pun jadi langganan bulanan bahkan mingguan pada saat-saat memulai blog. Karena pada saat browsing ke blog tetangga dan melihat template yang menarik, maka ikut-ikutan memakai template tersebut, dan esoknya melihat blog tetangga lainnya .... pasti pembaca tau jawabannya.

Dan ... setelah sekitar 3 abad 7 windu 3 tahun 4 bulan 21 hari mengenal blog (wualaahhhh... ngawur nih admin, penemu komputer aja belum ada, apa lagi blog) admin dapat menyimpulkan bahwa:
  • Untuk pemula yang baru mengenal blog seperti saya, membuat blog tidaklah sesulit yang anda bayangkan,
  • Kendala paling utama dalam nge-blog yang admin rasakan adalah menulis posting yang baik dan teratur,
  • Hal pertama yang cukup membingungkan adalah memilih topik dari blog yang kita buat, karena topik yang jelas, akan memudahkan kita dalam menulis blog.
  • Ide dalam menulis yang mampet dan terhalang tembok besar rasa takut salah ketika menulis dan takut dikritik pembaca lewat komentar-komentar yang menjatuhkan.
  • Segudang kendala dan permasalahan lainnya yang mungkin sobat pembaca dapsoft pun merasakan.
Dan ... setelah mendaki gunung everest dan berenang melewati pasifik dan atlantik (Gubrakkkk...!!! tambah ngawur nich admin, bisa kelelep tuch berenang), akhirnya ada sedikit tips yang mungkin bisa admin bagi para pemula seperti saya. Apa saja tipsnya, yuk kita sama-sama bahas dan berbagi, Cekibrobotttt....
  • Jangan pernah takut dan ragu untuk menulis, tulislah apa yang ada dikepala lalu tuangkan dengan jari jemari lewat ketikan di keyboard.
  • Takut salah dan kritik dari pembaca? Buang jauh-jauh tembok penghalang itu, robohkan, hancurkan, dan mulai menulis tanpa beban dari sekarang.
  • Menulis, menulis, menulis, dan menulis dan terus menulis, dari 1000.000 tulisan, masa tak satupun yang berkualitas pasti ada beberapa yang berkualitas dan bahkan semuanya berkualitas (tapi.... 1000.000 tulisan itu tu.... tatuuuut)
  • Dapatkan dan kembangkan ide yang ada di pikiran dengan secepatnya menulis. Bila tak ada ide untuk menulis, cari ide dengan cara browsing di internet untuk mencari informasi dan inspirasi.
  • Sebaiknya tentukan topik blog anda, buatlah topik blog yang anda suka dan kuasai (meski tidak 100% menguasai). Pemilihan topik blog untuk mempermudah dalam update posting blog anda.
Dan ... setelah keringat menetes deras, jari jemari yang pegal-pegal, dan pinggang yang pelintir kanan pelintir kiri (hmmm..... no comment-lah) sekian dulu tulisan dan tips sederhana untuk pembaca maupun untuk diri admin sendiri. Kalau sobat punya pengalaman lainnya tentang dunia blog, silahkan tambahkan melalui komentar.


Other link :

Share on...

0 comment on Mudahnya Membuat Blog & Susahnya Update Posting :

Post a Comment and Don't Spam!