Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger




LibreOffice, Alternatif Pengganti Microsoft Office

LibreOffice, Alternatif Pengganti Microsoft Office - Bagi anda yang tak ingin mengeluarkan dana untuk membeli software Microsoft Office dapat memanfaatkan software gratis yang fungsi dan tampilan yang tak jauh berbeda dengan Microsoft Office. Perbedaan yang paling mendasar adalah LibreOffice open source dan dapat anda miliki secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli lisensi software. Bandingkan dengan software office sejenis seperti Microsoft Office yang harganya cukup mahal (itu bagi admin, bagi anda yang berkantong tebal mungkin tidak menjadi masalah).

LibreOffice

Fitur-fitur yang ada dalam LibreOffice pun cukup powerfull dan mirip dengan software berbayar seperti Microsoft Office, walau tak dipungkiri fitur berbayar lebih unggul dibanding dengan yang gratisan. Tapi LibreOffice menjadikan salah satu alternatif bagi anda yang tak ingin merogoh kocek untuk membeli lisensi software seperti Microsoft Office.


Lalu apa saja fitur yang ada pada software office gratisan LibreOffice? Ada beberapa fitur utama yang ada pada software LibreOffice yang dapat anda manfaatkan untuk berbagai keperluan seperti layaknya software berbayar sejenis, berikut fitur yang ada pada LibreOffice:

LibreOffice Writer

LibreOffice Writer

Dari tampilan dan fungsi, fitur Writer tampaknya seperti Microsoft Word pada software office berbayar Microsoft Office. Anda dapat membuat sebuah tulisan dan mengeditnya dengan fitur-fitur yang ada pada Writer.

LibreOffice Calc

LibreOffice Calc
Fitur dan tampilannya LibreOffice Calc tak jauh berbeda dengan Microsoft Excel yang ada di Microsoft  Office, anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk keperluan hitung-menghitung. Sehingga LibreOffice Calc menjadi alternatif untuk menggantikan Microsoft Excel.

LibreOffice Impress

LibreOffice Impress

LibreOffice Impress dapat digunakan untuk membuat presentasi dengan berbagai tool yang untuk membuat presentasi menjadi lebih menarik. Jika Microsft Office memiliki Microsoft Powerpoint, maka LibreOffice menyediakan hal serupa yang diberi nama LibreOffice Impress.

LibreOffice Draw

LibreOffice Draw

Ada Microsoft Visio di Microsoft Office, begitu pula ada LibreOffice Draw di  LibreOffice untuk membuat diagram dan chart dengan mudah dan cepat. Dengan berbagai tool yang disediakan LibreOffice Draw ini, menjadikan LibreOffice Draw pilihan alternatif yang menarik dan fitur tak jauh berbeda untuk menggantikan Microsft Visio.

LibreOffice Base

LibreOffice Base

Satu lagi fitur menarik dan powerfull yang akan anda dapatkan ketika menggunakan LibreOffice, yaitu LibreOffice Draw. LibreOffice Draw merupakan alternatif yang dapat anda gunakan untuk menggantikan Microsoft Acces.

LibreOffice Math

LibreOffice Math

Fitur yang satu ini dapat anda manfaatkan untuk membuat rumus formula matematika dengan beberapa fungsi seperti membuat rumus integral, matriks serta banyak lagi yang lainnya. Fungsi dan fitur ini mirip dengan Microsoft Equation yang ada di Microsoft Office.

Fitur dan tampilan yang tak jauh berbeda meski tak serupa dan selengkap Microsoft Office, LibreOffice merupakan alternatif bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya untuk membeli lisensi, namun mampu melakukan berbagai kegiatan degan software office gratis ini sama halnya dengan software berbayar seperti Microsoft Office.



Download LibreOffice
Ukuran File: 201,73 MB
Operating System: Windows 7, Vista, and XP
Harga: Free



Other link :

Share on...

0 comment on LibreOffice, Alternatif Pengganti Microsoft Office :

Post a Comment and Don't Spam!