Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger




Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan StumbleUpon

meningkatkan-traffic-blog-dengan-stumbleupon
StumbleUpon Logo
Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan StumbleUpon - StumbleUpon adalah situs sosial media yang sebenarnya sangat digemari banyak orang, namun masih sedikit yang memahaminya. Padahal konsepnya begitu sederhana, pengguna meng-klik tombol yang disediakan untuk menuju suatu halaman web, lalu bisa memberikan "like". Selain itu di StumbleUpon kita juga bisa menyukai suatu page, follow pengguna lainnya, serta mengatur profile kita sendiri agar lebih terlihat menarik.

Ada beberapa strategi yang bisa Kamu terapkan dalam menggunakan StumbleUpon, agar supaya blog kamu bisa memperoleh banyak pengunjung. Ini cocok bagi yang ingin kebanjiran traffic blog, dan ingin mengembangkan relasi bisnis online-nya.

Berikut adalah Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan StumbleUpon:

Kirimkan Berita Disertai Tampilan Visual/Gambar
Kebanyakan pengguna StumbleUpon itu kurang tertarik dengan tulisan yang njelimet/rumit, mereka cenderung menyukai berita yang simple tapi tetap menarik. Tulisan yang terlalu banyak, misalnya dengan 500 karakter, itu hanya akan mengurangi minat para calon pengunjung blog Kamu. 


Cobalah buat tampilan tulisan Kamu disertai gambar, grafik, ataupun video. Dengan post yang pendek namun disertai tampilan visual yang menarik, ini bisa menjaring para pengunjung dan bukan tidak mungkin nantinya mereka akan "like" post Kamu.


Tag Tulisan Harus Benar Dan Efektif
Ketika Kamu mengirimkan posting ke StumbleUpon, maka akan disediakan sebuah form tag yang berisikan kata kunci. Tag ini nantinya yang akan dierkomendasikan oleh banyak pengguna. Namun jangan berlebihan dalam menggunakan tag, apalagi jika sudah masuk kategori "spam". Dengan 3-5 tag yang benar tentu bisa menarik minat banyak pengguna lain, lebih efektif dibanding harus spamming dengan 10 tag yang hampir mirip. 


Tambahkan Teman dan Stumble Post Mereka
Meskipun kamu punya tujuan untuk meramaikan traffic blog Kamu, jangan lupakan tujuan utama sosial media itu sendiri, yaitu sebagai sarana pertemanan dan saling kenal. Kamu bisa menambahkan teman setiap harinya, atau sekedar mengirimkan tulisan/konten kepada mereka. Ingat, Kamu gak sendirian :)

Tulislah Ulasan Mengenai Posting Teman Kamu
Tombol "I Like It" memang sangat mudah untuk diklik, tapi memberikan komentar  terhadap post itu sangat jarang dilakukan. Bayangkan jika teman yang postingnya kamu beri komentar berkualitas, bukankah dia merasa dihargai? Besar kemungkinan nanti dia akan berbalas budi karena komentar berkualitas yang telah Kamu berikan.

Sesuaikan Tampilan Profil StumbleUpon Kamu
Coba luangkan waktumu sebentar untuk meng-upload foto, atau sekedar mengedit informasi tentang dirimu. Hal ini agar para pengunjung nantinya akan merasa tertarik denganmu karena mereka lebih menyukai orang yang terbuka dibanding yang "menyembunyikan" informasinya.

Sediakan StumbleUpon Button di Blog
Seperti halnya tweet, like, atau google+ button, Kamu juga bisa menambahkan StumbleUpon button di blog Kamu. Sehingga para pembaca blog bisa merekomendasikannya di StumbleUpon melalui tombol yang sudah Kamu sediakan. Bayangkan jika ternyata yang merekomendasikan tulisan di blogmu memiliki ribuan teman di StumbleUpon, tentu ini bisa menyebabkan blog Anda kebanjiran traffic nantinya.

Gunakan Hanya Satu Akun StumbleUpon
Sama seperti halnya sosail media yang lainnya, sesorang bisa membuat 2 atau bahkan lebih akun StumbleUpon. Banyak yang melakukan hal ini demi meningkatkan popularitas atau sekedar emgnincar keuntungan finansial. StumbleUpon sering mendeteksi hal ini, dimana penggunanya membuat lebih dari satu akun hanya untuk menarik pengunjung lainnya.

Biasanya Admin StumbleUpon akan menghukum penggunanya jika ketahuan melakukan hal tersebut. Maka dari itu, sebaiknya kita berfokus kepada satu akun saja, dan tetap mencari relasidengan terus menambahkan teman.

Demikian Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan StumbleUpon yang cukup sederhana dari Saya. Jangan lupa add/follow StumbleUpon Saya dengan username yusabdul atau bisa klik disini. Jika ada pertanyaan atau mungkin ada yang ingin menambahkan, silahkan mengemukakan pendapat di kotak komentar yang sudah disediakan. Semoga bermanfaat ;)




Other link :

Share on...

0 comment on Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan StumbleUpon :

Post a Comment and Don't Spam!