Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger




7 Cara Cepat Menumbuhkan Dan Meningkatkan Traffic Blog

traffic-blog-picture-animation
Traffic Blog - Bagian Penting Dari Blog
Dalam membuat/menulis blog, tentu pengunjung atau visitor memiliki peran yang sangat penting. Terutama bagi yang menulis blog untuk kepentingan bisnisnya, maka traffic blog menjadi hal wajib untuk menunjang bisnis tersebut. Berikut adalah 7 Cara Cepat Menumbuhkan Dan Meningkatkan Traffic Blog yang sedang Anda kelola:

1. Berkomentarlah di blog yang memiliki pengunjung yang cukup banyak
Hindari berkomentar seperti "Posting yang bagus gan" atau "Ijin download dulu ya". Buatlah komentar yang sesuai dengan tema artikel yang ada dan jauh dari kategori spam. Misalkan seperti "Saya tertarik dengan artikel yang Anda tulis, sepetinya isu yang sedang marak ini kian membuat resah, ..." dan seterusnya.


Misalnya ketika Saya berkomentar di blog m-wali atau di blog kang rohman, pengunjung dari blog tersebut yang merasa komentar saya menarik datang dengan sendirinya ke blog ragam beritaku ini. Hindari juga menggunakan username yang terlalu "menembak" keyword saat berkomentar, karena akan terlalu mencolok dan kurang menarik.

2. Gunakan twitter untuk menaikkan jumlah pengunjung
Twitter adalah salah satu sarana berpromosi blog yang sangat mujarab, terutama jika Anda mempunyai banyak follower. Follower disini tentu adalah follower asli yang bukan bot. Karena follower bot adalah buatan dan tidak akan mempengaruhi traffic blog Anda.

Triknya adalah ketika Anda update posting blog, mintalah teman Anda yang memiliki follower lebih banyak untuk meng-RT tweet tentang artikel terbaru Anda. Karena jika dia meretweet maka kemungkinan teman dari teman Anda tersebut juga akan ikut mengakses blog Anda. Bayangkan jika Anda memiliki 500/lebih follower, dan follower Anda kebanyakan memiliki ratusan follower pula, tentu akan berimbas kepada traffic blog yang Anda kelola.

3. Menggunakan page facebook sebagai sarana promosi blog
Page di facebook bisa menjadi sarana promosi blog yang sangat ampuh. Jika banyak yang menyukai page yang Anda kelola, maka teman-teman Anda yang menyukai page tadi bisa mendapatkan info update post blog Anda melalui timeline homepage facebook-nya. Semakin banyak jumlah orang yang menyukai page Anda, semakin banyak pula kemungkinan blog Anda akan diakses.

4. Menjadi penulis di blog lain yang terkenal dengan intensitas traffic yang tinggi
Menjadi penulis di blog orang lain, bisa menjadi ladang uang jika Anda dibayar. Menulis di blog Problogger.net misalnya, ataupun di m-wali. Selain sebagai ladang rezeki bagi Anda, keuntungan lainnya adalah Anda juga bisa memperoleh backlink menuju web/blog yang Anda kelola. Dari link tersebut Anda bisa memperoleh banyak pengunjung jika isi dari tulisan Anda memang menarik.

5. Gunakan nama domain yang bersahabat dengan search engine
Penentuan nama domain dianjurkan sesuai dengan kata kunci. Misalkan blog saya yang bertemakan "ragam berita", maka top pencarian di google mungkin akan seperti ini:
- Ragam Berita Terhangat
- Berita Hiburan Yang Beragam
- Beragam Berita Menarik

Maka dari itu saya tanamkan kata kunci "ragam" dan "berita" dalam domain "ragam-beritaku.blogspot.com". Jika harus menggunakan nama Saya "AbdulQohhar.blogspot.com" mungkin akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar agar bisa masuk top ranking search sengine.

6. Gunakan nama/merk/brand terkenal dalam konten blog Anda
Banyak dari posting para blogger yang menggunakan brand ternama atau merk tertentu, dan terbukti menarik banyak pengunjung. Jika suatu merk/brand tertentu memiliki fans yang banyak, bukan tidak mungkin jika artikel/konten yang Anda sajikan menarik minat para calon pengunjung.

Beberapa contoh judul artikel yang mungkin menarik minat pembaca:
  • Rahasia Di Balik Kesuksesan Produk Apple Terungkap
  • Bisakah Kita Hidup Tanpa Google Dan Facebook?
  • Cara Joko Susilo Meraup Keuntungan Lewat Internet
7. Digg dan Delicious adalah sumber traffic dan backlink
Digg dan delicious adalah salah satu social bookmark yang cukup ampuh untuk menaikkan traffic blog. Jika Anda submit konten disana, kemungkinan besar pengguna digg lainnya juga akan mengakses konten yang Anda buat. Perlu diketahui, digg adalah website dofollow, yang mana setiap link yang ditanam di dalamnya akan terhitung sebagai backlink. Backlink ini nantinya akan mempengaruhi posisi blog Anda di search engine dan akan bermanfaat bagi blog itu sendiri dalam jangka panjang.

Begitulah 7 Cara Cepat Menumbuhkan Dan Meningkatkan Traffic Blog yang dapat Saya sampaikan. Semoga dengan cara tersebut bisa menaikkan traffic blog yang Anda kelola :)


Sumber artikelhttp://www.howtomakemyblog.com/blogging/from-0-to-200000-visitors-8-blogging-lessons-learned-in-the-first-year/






Other link :

Share on...

0 comment on 7 Cara Cepat Menumbuhkan Dan Meningkatkan Traffic Blog :

Post a Comment and Don't Spam!