Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger




Cara Membackup Template Blogger

Cara Membackup Template Blogger - Membackup template, hal yang penting dalam urusan blogging tetapi banyak juga yang mengabaikannya. Membackup template akan sangat membantu kita ketika kita melakukan Edit atau melakukan perubahan pada blog kita dan saat itu juga terjadi kesalahan pada blog kita sendiri, dengan demikian kita memiliki salinan template yang masih bagus atau belum memiliki kerusakan pada Script walaupun nantinya tidak terjadi kesalahan kita sudah berusaha mengantisipasinya.

Membackup template sangatlah mutlak perlu dilakukan sebelum kita melakukan perubahan atau bereksperiment pada blog kita, atau kita bisa membuat blog baru khusus untuk percobaan apabila tidak ingin melakukan Backup Template.

Berikut sebuah Tutorial Sederhana Membackup Template Blogger. tutorial dibawah ini menggunakan tampilan baru silahkan rubah dulu blog kamu ke tampilan baru :

1. Silahkan masuk ke blogger
2. Klik Tanda Panah >> lalu Klik Template atau Layout


3. Cari dan Klik Tombol "Backpup / Restore" (dibagian kanan atas)


4. Pada jendela yang baru yang muncul Klik tombol "Download Full Template"


5. Unduh template dan simpanlah pada komputer kamu dan klik "Close"

Mungkin suatu saat kamu membutuhkan template hasil backup tersebut jadi simpanlah template blogger kamu. Cara yang sangat mudah bukan,,,? jadi jangan sampai hal ini dilewatkan jika suatu saat ingin melakukan edit atau melakukan perubahan Script pada template kamu.

Other link :

Share on...

0 comment on Cara Membackup Template Blogger :

Post a Comment and Don't Spam!