Computer Tutorials | Infotech | Software | Games | Ebook | Tips & Trick Blogger




Mengembalikan Icon "Show Desktop" Yang Ter-Delete pada Windows

Kadang pada saat kita menggunakan komputer, tanpa sengaja kita men-delete icon-icon pada bagian desktop atau toolbar. Mudah saja mengembalikannya bila icon yang ter-delete itu masih berada di Recycle Bin, tapi bagaimana bila di tempat itu sudah tidak ada? Untuk beberapa icon memang mudah untuk mengembalikannya, tinggal masuk ke folder dimana program itu diinstal (biasanya berada di "C:\Program Files") tinggal klik kanan pada icon yang hilang tersebut dan "Send To" pilih pada "Desktop (create shortcut)". Otomatis icon itu akan nampak kembali di tampilan Desktop. Tapi bagaimana jika yang ter-delete itu icon "Show Desktop" nya?

Berikut cara untuk mengembalikan icon "Show Desktop" pada Toolbar yang ter-delete :

Pilih Start * Find * Files or Folders, atau Start * Search * For Files or Folders. Pada kotak Named, ketik "Show Desktop.scf" (termasuk tanda kutip). Tentukan Local Hard Drives di ruang Look In. Klik Find Now, dan bila Anda beruntung, utiliti Find menemukan tempat salinan file ini. Bila sudah, seret file dari jendela Find untuk menempatkan icon Show Desktop di bar Quick Launch.

Jika pencarian Anda tidak menghasilkan apa-apa, Anda dapat membuat ulang sendiri file ini. Buka Notepad dan ketik informasi berikut ini:

[Shell]
Command=2
IconFile=explorer.exe.3
[Taskbar]
Command=ToggleDesktop

Kemudian pilih File * Save As, dan arahkan ke folder tempat item-item Quick Launch tersimpan. Untuk menemukan folder ini, klik-kanan area kosong pada toolbar Quick Launch (atau garis yang Anda seret untuk mengubah ukuran toolbar) dan pilih Open. Nama folder muncul dalam bar Address. Pada kotak "File name", ketik "Show Desktop.scf". Pastikan bahwa Anda mencakupkan tanda-tanda kutip untuk mencegah Notepad menambahkan ekstensi .txt defaultnya. Dan shortcut akan muncul kembali pada toolbar Quick Launch.


Other link :

Share on...

0 comment on Mengembalikan Icon "Show Desktop" Yang Ter-Delete pada Windows :

Post a Comment and Don't Spam!